10 Pemain, Persija Menang 2-1 dan Nodai Pesta Juara Bhayangkara FC

By on November 12, 2017
whatsapp-image-2017-04-10-at-2-49-39-pm

Persija Jakarta menutup kiprah di Liga 1 2017 dengan manis. Itu karena meraih kemenangan 2-1 ketika dijamu sang juara, Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11).

Persija yang tampil tandang rasa kandang harus kebobolan lebih dulu lewat gol cepat Ilija Spasojevic pada menit ketiga setelah menerima umpan Paulo Sergio. Macan Kemayoran mencoba membalas, namun menemui kebuntuan.

Pada menit ke-24, bola tendangan bebas jarak jauh yang diambil Bruno Lopes mudah diamankan. Sementara pada menit ke-36, bola tendangannya ditangkap Awan Setho.

Persija terus berusaha mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-39, umpan Rezaldi Hehanusa dipotong Awan Setho sebelum bisa dimaksimalkan Bruno Lopes.

Skuad asuhan Stefano Cugurra Teco baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45+2. Adalah Ramdani Lestaluhu yang mencatatkan nama di papan skor setelah bola sepakan volinya mengarah ke pojok dan sulit dihalau Awan Setho.

Persija harus bermain dengan 10 pemain setelah Sandi Sute dikartu merah wasit pada menit ke-55 karena dianggap menekel Firly Apriansyah. Pergantian dilakukan Teco, yakni dengan memasukkan M. Hargianto menggantikan Fitra Ridwan.

Usaha Persija seperti lewat Bruno Lopes pada menit ke-68 kembali gagal. Bola sepakan Bruno kena tiang. Sementara percobaan Bhayangkara FC juga belum membuahkan hasil.

Persija hampir bobol setelah Andritany Ardhiyasa melakukan kebiasaan maju ke depan menghalau bola. Beruntung gawang Persija diselamatkan Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-84.

Itu sebelum pada menit yang sama Ramdani Lestaluhu mencetak gol kedua untuk Persija. Gol dibuat usai menerima umpan jauh dan bebas offside, kemudian mencongkel bola.

Skor 2-1 menutup laga. Tambahan tiga angka membuat Persija mengoleksi 61 poin. Adapun Bhayangkara FC tetap 68 angka.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *