10 Pemain, Timnas U-19 Indonesia Kalah dari Thailand Via Babak Penalti

By on September 15, 2017

Timnas U-19 Indonesia harus mengubur mimpi melangkah ke final sekaligus menjadi juara Piala AFF U-18 2017. Itu setelah menelan kekalahan dari Thailand melalui babak penalti dengan skor 2-3 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9).

Indonesia vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-18/ThailandNTOfficial

Babak penalti digelar setelah waktu normal berakhir 0-0. Di waktu normal, Indonesia ditekan Thailand lebih dulu yang berusaha mencari celah mencetak gol sejak awal pertandingan.

Indonesia lebih sering mengandalkan serangan balik. Hal itu dilakukan dan berujung terciptanya peluang pada menit keenam.

Peluang tercipta setelah kerja sama satu dua. Bola kemudian dibawa Witan Sulaeman menuju gawang Thailand. Sayang bola hasil sepakan Witan yang di arahkan ke pojok bawah tiang jauh keluar setelah Witan tinggal berhadapan dengan kiper Thailand Kantaphat Manpati.

Thailand terus menekan, adapun Indonesia melakukan serangan balik. Timnas U-19 Indonesia nyaris mencetak gol pada menit ke-26 setelah Egy Maulana Vikri menerima umpan jauh dan kemudian membawa bola dan mengecoh satu bek tersisa Thailand.

Indonesia gagal membuat gol lantaran bola sepakan Egy Maulana Vikri di dalam kotak diblok. Adapun bola sepakan Egy dari sisi samping ditangkap Kantaphat Manpati pada menit ke-27.

Upaya Witan Sulaeman pada menit ke-30 juga dihadang Kantaphat Manpati. Usaha pada menit ke-35 pun tak berujung manis.

Sementara itu bola tembakan Panyawat Nisangram yang mengarah ke gawang Indonesia bisa diamankan Aqil Savik pada menit ke-37. Thailand mengancam setelah itu.

Gol tetap tak bisa dibuat hingga paruh pertama berakhir. Indonesia harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua setelah Saddil Ramdani dikartu merah usai menyikut pemain Thailand sebagai balasan setelah punggungnya dihantam lutut ketika peluit berbunyi mengakhir babak pertama.

Selepas turun minum, Indonesia mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Indonesia tetap mengancam meski kehilangan satu pemain.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *