2 Pemain Dipulangkan, Timnas U-19 Tunggu Saddil Ramdani dan Asnawi

By on August 28, 2017
indra-sjafri_festival-foot-espoirs-com Indra Sjafri/festival-foot-espoirs.com

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memulangkan dua pemain. Kedua pemain itu yakni Adha Nurrokhim dan Deka M. Toha.

Hal ini disampaikan setelah memimpin sesi latihan pertama dalam pemusatan latihan terakhir di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Senin (28/8) sore.

Kedua pemain itu dijelaskan dipulangkan tak lepas dari regulasi di Piala AFF U-18 2017, yang akan digelar di Myanmar 4-17 September. Setiap tim hanya diperbolehkan menggunakan 23 pemain saja.

“Dua pemain yakni Adha dan Deka kami pulangkan. Hal ini karena regulasi yang menentukan bahwa kami hanya boleh membawah 23 pemain di Piala AFF. Jadi bukan mereka tidak bagus,” kata Indra Sjafri.

Deka berposisi sebagai pemain depan. Keputusan memulangkannya membuat lini depan tinggal diisi M. Rafli dan Hanis Saghara Putra.

Adapun Adha berposisi sebagai gelandang. Pemulangan dirinya membuat pos lini tengah diisi Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan, M. Iqbal, Feby Eka Putra, Jefry Hendry Bisai, Aulia Hidayat, Egy Maulana, dan M. Lutfi Kamal.

Secara total, timnas U-19 Indonesia berisi 23 pemain. Indra Sjafri kemungkinan besar mencoret dua nama lagi, apabila memakai jasa pemain yang membela timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2017, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam.

Kedua pemain timnas U-22 ditunggu hadir setelah melakoni laga perebutan medali perunggu melawan Myanmar pada Selasa (29/8).

“Mereka yang kami pulangkan berpeluang dipanggil lagi untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 yang berlangsung akhir Oktober mendatang di Korea Selatan. Kami pun masih menunggu Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang masih membela Timnas U-22 di SEA Games,” jelas Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *