3 Kelompok Suporter Persib Deklarasikan Damai, Ada 5 Poin Resolusi

By on August 3, 2017
bobotoh

Tiga kelompok suporter Persib Bandung, yaitu Viking Persib Club (VPC), Bomber, dan The Bombs, mendeklarasikan perdamaian dengan kelompok suporter manapun, termasuk pendukung Persija Jakarta The Jakmania.

Deklarasi damai dikumandangkan di Asprov PSSI Jawa Barat, Bandung, Kamis (3/8). Yana Umar dan Rudi Boseng hadir mewakili VPC, sementara Bomber didampingi sang ketua Asep S. Abdul dan The Bombs diwakili Nevi.

Hadir pula perwakilan manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB), Komisaris sekaligus manajer tim Umuh Muchtar.

Dalam pertemuan, ketiga kelompok suporter Persib juga menelurkan lima poin resolusi damai. Lima poin disepakati dan dibacakan secara bersama oleh perwakilan ketiga kelompok suporter Maung Bandung.

Berikut lima poin resolusi damai tersebut:

1. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs mengajak seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk satu tujuan mewujudkan perdamaian dengan kelompok suporter manapun.

2. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs mengajak seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil mendukung Persib dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas, artinya tanpa ada lagi kata-kata nyanyian/chant dan aksesoris yang berbau rasis, atau untuk menyudutkan pihak tertentu.

3. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs mengistruksikan seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk selalu menjaga nilai-nilai kekeluargaan karena kami (kabeh dulur) dan menjaga nama baik Bobotoh Persib dengan suporter yang ada di indonesia.

4. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs meminta kepada seluruh anggota dari setis distrik dan korwil untuk saling mengingatkan bilamana ada yang mendukung keluar batas hingga mencederai laga Persib.

5. Viking Persib Club, Bomber dan The Bombs meminta seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk mensosialisasikan perdamaian khususnya dengan The Jakmania baik di media sosial maupun di lingkungan sosial.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *