Ada Nama Baru, Ini 20 Pemain yang Dipanggil Luis Milla Perkuat Timnas

By on October 1, 2017
luis-milla-miguel-gandia-eduardo-perez-pssi Luis Milla, Miguel Gandia, dan Eduardo Perez/PSSI

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, memanggil 20 pemain untuk beruji coba melawan Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, 4 Oktober. Ada nama baru yang dipanggilnya untuk laga ini.

Diantaranya adalah duo Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo dan Ilham Udin Armaiyn. Kedua pemain ini sebelumnya belum mendapat kepercayaan dari Luis Milla membela nama Indonesia.

Pemanggilan kedua pemain itu diperkirakan tak lepas dari kontribusi di klubnya Bhayangkara FC. Perannya turut membuat Bhayangkara FC masih mantap di puncak klasemen Liga 1 2017.

Selain itu ada Fadil Sausu, yang batal bergabung di laga uji coba sebelumnya dan M. Taufiq.

“Saya memilih pemain terbaik yang ada di Indonesia untuk persiapan melawan Kamboja tanggal 4 Oktober nanti. Yang paling penting bagi saya adalah para pemain dapat menunjukkan kontribusi dan permainan yang baik bagi tim,” kata Luis Milla.

Laga uji coba melawan Kamboja akan digelar pada pukul 21.00 WIB. Sebelum pertandingan ini, timnas U-19 Indonesia berjumpa timnas U-19 Kamboja pada pukul 18.30 WIB.

“Sepanjang tahun ini timnas Indonesia sudah menjalani empat kali uji coba. Tim merah putih menelan kekalahan 1-3 saat melawan Myanmar tanggal 21 Maret 2017. Selanjutnya menang 2-0 atas Kamboja, seri melawan Puerto Rico (0-0) dan yang terakhir imban melawan Fiji (0-0),” tulis PSSI.

Berikut 20 nama pemain yang dipanggil:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Satria Tama Hardianto (Gresik United), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Madura United), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung)

Tengah: Evan Dimas (Bhayangkara), Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Fadhil Sausu, Taufiq (Bali United), Septian David Maulana, Bayu Pradana (Mitra Kukar)

Depan: Andik Vermansah (Selangor FA), Febri Haryadi (Persib Bandung), Ilham Udin (Bhayangkara), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Lerby Eliandry (Borneo FC)

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *