Afrika Barat Didorong Saingi Indonesia-Thailand Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

By on October 4, 2017
ilustrasi-piala-dunia

Indonesia dan Thailand akan mendapat pesaing lebih banyak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Itu apabila negara-negara Afrika Barat merespons secara positif dorongan mengambil Piala Dunia 2034.

Dorongan datang dari mantan pemain timnas Nigeria, Segun Odegbami. Afrika Barat dirasanya perlu memakai olahraga dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 agar menjadi kuat di dunia.

Hal itu seperti disampaikan Segun Odegbami ketika menjadi pembicara tamu dalam The Platform yang berlangsung. Ia kemudian berharap negara-negara Afrika Barat bersatu untuk itu.

“Olahraga punya kekuatan untuk membuat perubahan dan kesempatan menanti, 2030 menanti. Piala Dunia 2034 diisyaratkan menjadi giliran Afrika untuk menyelenggarakan. Mari bangkitkan gagasan ini karena FIFA telah memperbesar Piala Dunia diikuti 48 negara, mereka telah sepakat,” kata Segun Odegbami dikutip Channels TV.

“Saat ini mereka menyadari bahwa satu negara menjadi tuan rumah Piala Dunia, tidak akan berjalan. Datang ide Piala Dunia dengan multi-negara.”

“Kita bisa mengadakan Piala Dunia di Afrika Barat dengan empat, lima, atau enam negara dan impian pendahulu kita untuk merdeka bisa tercapai,” tambah Segun Odegbami yang sempat menyatakan niat menjadi Presiden FIFA.

Afrika Barat terdiri dari sejumlah negara seperti Benin, Burkina Faso, Ghana, Liberia, Mali, Mauritania, Nigeria, Pantai Gading, Senegal, Togo.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *