Aji Santoso Putuskan Mundur Sebagai Pelatih Arema FC

By on July 31, 2017
aji-santoso-arema

Pelatih Aji Santoso memutuskan mundur dari posisi sebagai arsitek Arema FC. Ia mundur usai adanya desakan untuk turun dari pos pelatih kepala Singo Edan.

Tuntutan mundur makin menjadi setelah Arema FC bermain imbang 0-0 ketika menjamu Borneo FC, Minggu (30/7). Hasil itu membuat Arema FC bertengger di tempat ketujuh dengan 26 angka di akhir putaran pertama.

Keputusan itu dibuat Aji Santoso setelah melakukan berbagai pertimbangan sebelum diumumkan, Senin (31/7). Termasuk berdiskusi dengan manajemen Arema FC dan keluarga.

Aji Santoso menjelaskan bahwa keputusan mundur tak berkaitan dengan tekanan suporter. Menurutnya, itu berdasarkan keinginan sendiri.

Selama menangani Arema FC, Aji Santoso mendatangkan dua piala. Kedua piala tersebut yakni Piala Bhayangkara dan Piala Presiden 2017.

Sementara itu, Arema FC mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan eks pelatih timnas U-23 Indonesia selama menukangi Singo Edan.

Arema FC menjadikan Joko Susilo atau kerap dipanggil Gethuk, yang sudah mengantongi lisensi A AFC, sebagai pengganti. Seperti yang dijelaskan General Manager Arema, Ruddy Widodo, Joko Susilo tak dibebani target khusus.

 

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *