Alasan Borneo FC Rekrut Arthur Irawan

By on August 17, 2017
arthur-irawan-sportsatu

Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein, menjelaskan alasan pihaknya merekrut bek Arthur Irawan. Alasan disampaikan setelah pihaknya mengumumkan bergabungnya Arthur Irawan.

Arthur direkrut jelang pintu transfer ditutup, Jumat (18/8). Perekrutan Arthur Irawan terbilang mengejutkan karena sebelumnya tak ada tanda-tanda akan didatangkan Borneo FC.

Arthur Irawan sebelumnya justru diperkirakan akan menjadi bagian PS TNI. Arthur Irawan sempat bergabung ke PS TNI dan juga mengikuti latihan yang dipimpin oleh Ivan Kolev.

Itu setelah Arthur Irawan tiba-tiba pergi dari Persija Jakarta setelah kesulitan menembus tim inti. Sebelum cabut dari skuad berjuluk Macan Kemayoran, Arthur sempat membantah akan pindah klub.

Nabil menjelaskan bahwa absennya Diego Michiels menjadi sebab pihaknya mendatangkan eks Espanyol itu. Diego Michiels harus absen lima pertandingan karena sanksi mendorong wasit kontra Arema FC.

“Jadi ada alternatif di belakang. Karena kami hanya punya Leonard Tupamahu dan Zulvin Zamrun yang siap tampil,” terang Nabil Husein dikutip dari laman klub.

Arthur makin dibutuhkan lantaran kondisi Ricky Ohorella yang masih pemulihan cedera engkel. Menilik materi tim dan berkaca dari laga-laga sebelumnya, hanya Leonard yang terus dipasang inti.

Arthur Irawan direncanakan menjalani debut latihan di Stadion Segiri, Kamis (17/8). Pemain 24 tahun itu dirasa tak memiliki kendala karena memiliki banyak pengalaman di beberapa klub sebelumnya.

“Arthur pernah merumput di luar negeri. Semoga ilmunya bisa tersalurkan di Borneo FC,” tambah Nabil.

Nabil Husein juga menjelaskan bahwa Borneo FC akan mendatangkan pemain lain. Pemain yang dimaksud berposisi sebagai gelandang bertahan, namun Nabil ogah menyebut nama.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *