Alasan Timnas U-19 Thailand Mau Jumpa Indonesia dan Borneo FC

By on October 2, 2017
thailand-vs-indonesia-u19_thailandntofficial ThailandNTOfficial

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengkonfirmasi bahwa timnas U-19 Thailand akan melakoni dua laga uji coba di Indonesia. Kedua uji coba itu masing-masing melawan timnas U-19 Indonesia dan tim U-19 Borneo FC.

Laga uji coba melawan timnas U-19 Indonesia dijelaskan akan dilakoni di Stadion Patriot, Bekasi pada Minggu (8/10), pukul 17.30, sementara pertandingan melawan Borneo FC akan diselenggarakan di Stadion Segiri, Samarinda, tiga hari berselang.

Dua uji coba itu diumumkan setelah FAT yang dipimpin oleh Somyot Poompanmoung berdiskusi lebih dulu dengan Marc Alavedra Palacios. Diskusi dilakukan usai menerima undangan dari PSSI.

Dalam diskusi, FAT dan Marc Alavedra Palacios melihat bahwa dua uji coba di Indonesia punya manfaat dalam masa persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, 24 Oktober-8 November 2017.

Timnas U-19 Thailand masuk Grup I yang didalamnya terdapat Jepang, Singapura, dan tuan rumah Grup I Mongolia. Sementara itu, timnas U-19 Indonesia berada di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei.

“FAT sudah berdiskusi dengan tim pelatih yang dikomandoi Marc Alavedra Palacios dan melihat uji coba tersebut akan bermanfaat untuk persiapan tim dan mempererat hubungan kedua negara,” tulis FAT.

“Ini juga sesuai kebijakan Somyot Poompanmoung, Presiden FAT untuk tim nasional Thailand seluruh kelompok umur agar melakukan perjalanan guna menjalani laga internasional.”

“Dalam hal ini, kami mengumumkan bahwa FAT menerima undangan PSSI dan akan mengirim timnas U-19 Thailand untuk berlaga sesuai jadwal,” tambah FAT.

Timnas U-19 Thailand pernah bertemu Indonesia, yakni di semifinal Piala AFF U-18 2017. Thailand mengalahkan Indonesia lewat babak penalti sebelum akhirnya meraih titel juara dengan menekuk Malaysia.

Sementara itu sebelum pertemuan dengan Thailand, timnas U-19 Indonesia akan lebih dulu melawan Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *