Arsenal Bungkam Spurs Dua Gol Tanpa Balas

By on November 18, 2017
arsenal

Arsenal berhasil membekuk rival sekota mereka Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk derbi London Utara, Sabtu (18/11) malam WIB. The Gunners menang dengan skor meyakinkan dua gol tanpa balas di laga ini.

Bermain di Emirates, Arsenal selaku tuan rumah langsung tampil dominan sejak awal. Sejumlah peluang mampu mereka ciptakan meski belum ada yang mengenai sasaran.

Sebaliknya Tottenham Hotspur yang mengandalkan serangan balik tidak bisa memberi tekanan berarti ke gawang Arsenal. Terus menekan, tuan rumah akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-36.

Berawal dari tendangan bebas Mesut oezil, tandukan Shkodran Mustafi berhasil membuat seisi stadion bergemuruh. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Usai gol tersebut, Arsenal tidak menurunkan intensitas tekanan. Hasilnya di menit ke-41 Alexis Sanchez mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang dari Alexandre Lacazette. Skor 2-0 pun menutup babak pertama.

Di babak kedua, Spurs yang tertinggal dua gol bermain lebih terbuka tapi sayang rapatnya pertahanan tuan rumah membuat mereka kesulitan mencetak gol. The Gunners pun memiliki beberapa peluang berbahaya meski tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Akhirnya hingga laga berakhir skor 2-0 untuk Arsenal tetap tidak berubah. Dengan hasil ini, untuk sementara Arsenal naik ke urutan lima klasemen dengan perolehan 22 poin.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *