Arsenal Lakukan Investigasi Terkait Kerusuhan Sebelum Laga Kontra Cologne

By on September 15, 2017
koln

Arsenal akhirnya akan melakukan penyelidikan terkait kerusuhan yang terjadi sebelum laga menghadapi FC Cologne di Liga Europa, Jumat (15/9) dini hari WIB. Hal itu diungkapkan The Gunners melalui situs resmi klub.

Laga antara Arsenal kontra wakil Jerman, Cologne di matchday perdana Liga Europa memang harus ditunda selama satu jam. Hal tersebut diakibatkan kerusuhan yang terjadi di sekitar stadion Emirates oleh penggemar Cologne.

Kerusuhan terjadi karena ada sekitar 20 ribu penggemar yang datang ke London untuk menyaksikan tim kesayangannya. Padahal, alokasi tiket untuk tim tamu tercatat hanya 3 ribu.

Tapi akhirnya pihak keamanan akhirnya mampu mengamankan situasi tersebut dan pertandingan tetap dilangsungkan. Namun, kini Arsenal melalui rilis resmi akan menyelidiki insiden tersebut.

“Mengikuti pertandingan Liga Europa kontra Cologne, kami ingin menekankan bahwa keselamatan penggemar menjadi perhatian utama kami. Kami bekerja sama dengan polisi dan pihak UEFA pada malam hari dan sebelum pertandingan. Kami sebelumnya telah mencegak tiket bisa dijual bebas kepada penggemar tim tamu,” tulis rilis resmi klub dilansir arsenal.com.

“Ini termasuk sejumlah tindakan untuk memastikan tidak ada tiket yang dijual umum. 3 ribu tiket yang dikeluarkan untuk penggemar COlogne jelas sesuai peraturan tapi mereka datang lebih banyak dan menyebabkan kemacetan dan gangguan di luar stadion sebelum kick off. Banyak tiket terjual dan ini sangat mengecewakan. Kami telah melakukan investigasi mengenai hal ini untuk memastikan hal seperti ini tidak akan terjadi di masa depan”.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *