Arsene Wenger Takut Jika Barcelona Gabung Premier League

By on October 3, 2017
arsene-wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut peluang timnya untuk menjuarai Premier League pasti lebih sulit jika Barcelona memutuskan berkompetisi di Inggris. Ia pun memberikan pendapat jika Premier League membuka kesempatan mendatangkan tim dari negara lain, maka klub asal Skotlandia seharusnya diutamakan dibanding Spanyol.

Langkah Catalunya untuk memisahkan diri dari Spanyol memang dalam beberapa hari terakhir menjadi sorotan tajam. Hal itu tak lepas terhadap masa depan klub mereka, yaitu Barcelona, Espanyol, dan Girona.

Bahkan jika Catalan benar-benar merdeka ada kabar yang menyebut Barcelona bisa saja pindah ke Ligue 1 atau yang lebih ekstrim adalah Premier League. Mendengar kabar tersebut, manajer senior di Premier League, Arsene Wenger memberikan pendapatnya.

“Jika Barcelona ingin bergabung di Premier League, tentu membuat kami lebih sulit memenangi gelar. Tapi saya tidak yakin mereka akan berpikir sejauh itu. Ini adalah situasi menarik karena berdampak langsung pada sisi olahraga,” kata Wenger dilansir Soccerway.

“Barcelona adalah klub yang sangat politis dan menarik bagaimana respon mereka. Kita juga sudah memiliki banyak klub, ada 20 tim yang bertanding di sini. Lagi pula sebaiknya kita memilih klub asal Skotlandia dibanding klub Spanyol jika Premier League membuka kesempatan bagi tim dari negara lain bermain di sini,” jelasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *