Asapi Duo Yamaha, Dovizioso Juarai GP Silverstone

By on August 27, 2017
dovizioso

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjuarai MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (27/8) malam WIB. Ia mampu mengungguli dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales di tempat kedua dan Valentino Rossi di urutan tiga.

Start dari urutan kedua, Rossi awalnya mampu melesat memimpin lomba sejak lap awal. Ia bahkan mampu menjauh dari rival-rivalnya dan mencatat fastest lap beberapa kali.

Tapi, mulai pertengahan lomba kecepatannya mulai menurun. Ia pun didekati oleh barisan pebalap di belakangnya Vinales, Dovizioso, Marc Marquez, serta Cal Crutchlow.

Persaingan sengit terjadi antara Vinales, Dovizioso, dan Marquez. Dovizioso yang tampil sangat baik akhirnya mampu mengambil alih posisi kedua usai melewati Vinales dan Marquez.

Nasib sial pun dialami oleh pebalap Repsol Honda, Marquez yang mengalami kerusakan mesin di tujuh lap terakhir. Ia pun akhirnya harus mengakhiri balap lebih cepat karena tidak bisa melanjutkan lomba.

Di tiga lap terakhir, Dovizioso yang terus menekan Rossi akhirnya mampu melewati The Doctor dan mengambil alih posisi terdepan. Posisi Rossi akhirnya makin melorot usai ia dilewati rekan setimnya, Vinales tak lama berselang.

Dovizioso yang sudah memimpin lomba akhirnya tak tersentuh hingga garis finis. Ia pun akhirnya memenangi balapan di Sirkuit Silverstone mengungguli Vinales, Rossi, dan Crutchlow di tempat keempat.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *