Bali United ‘Pede’ Kantongi Lisensi untuk Tampil di Kompetisi AFC

By on October 12, 2017
twitter-bali-united

Bali United optimistis akan mengantongi lisensi untuk tampil di kompetisi AFC. Keyakinan seperti disampaikan oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Ia mengatakan demikian menyusul besarnya peluang Bali United tampil di kompetisi AFC. Untuk musim 2018, Indonesia mendapat satu slot play-off Liga Champion Asia dan dua slot tampil langsung di AFC Cup 2018.

“Legalitas dan finansial Bali United, kami sudah masukkan datanya. Kami yakin sesuai standar karena kami menggunakan auditor juga,” kata Yabes Tanuri.

Yabes Tanuri menambahkan bahwa pihaknya saat ini juga sedang memperbaiki infrastruktur. Penerangan disebut juga siap ditingkatkan sesuai standar.

“Kami siaplah. Saat ini renovasi stadion dan kami lakukan sebesar apapun (dananya).”

“Legalitas dan finansial sudah dipenuhi. Yang kurang dari kami stadion, tapi hampir semua klub saya pikir kurang dalam stadion. Kami juga siap menaikan pencahayaan lampu. Kami siap dengan dana. Begitu juga kalau lolos ke kompetisi AFC.”

Yabes Tanuri menyatakan bahwa langkah untuk memperbaiki infrastruktur tak lepas dari keengganan menggunakan stadion lain di luar Bali yang memenuhi syarat.

“Kenapa harus di tempat lain. Kalau bisa kami akan mempersiapkan. Tentu yang dipusingkan adalah dana dan biasanya tunggu Pemerintah Daerah atau APBD sehingga pembenahan baru dilakukan dua tahun lagi. Tapi kami ini perusahaan. Jadi kami siap memperbaiki stadion dan fasilitasnya,” terang Yabes Tanuri.

Klub-klub dilaporkan belum memenuhi syarat untuk mendapat lisensi atau lulus berkiprah di kompetisi AFC per saat ini. Ini berdasarkan data-data yang telah dikumpulkan PSSI.

Klub diharapkan mengejar kekurangan apabila nantinya mendapat slot dan ingin tampil di kompetisi AFC, sebelum AFC mengumumkan di akhir Oktober 2017.

Adapun PT Liga Indonesia Baru diminta untuk terus mendampingi klub karena telah didelegasikan PSSI untuk membantu keperluan klub guna tampil di kompetisi AFC.

PSSI sendiri dilaporkan membangun komunikasi dengan AFC sekaligus meminta perpanjangan waktu pemenuhan syarat mendapat lisensi.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *