Bali United Resmi Rekrut Pemain Lokal Baru untuk Putaran Kedua

By on August 4, 2017
steven-imbiri_bali-united Steven Imbiri/Bali United

Bali United resmi merekrut pemain anyar untuk putaran kedua Liga 1 2017. Adalah Steven Anderson Imbiri yang baru saja dikontrak manajemen Serdadu Tridatu.

Keputusan merekrut Steven Imbiri hasil koordinasi dengan tim pelatih Bali United.

“Ya, Steven Imbiri resmi bergabung dengan Bali United dengan durasi kontrak sampai berakhirnya kompetisi Liga 1 tahun ini. Direkrutnya Steven Imbiri memang berdasarkan kebutuhan tim pelatih di putaran kedua nanti,” kata CEO Bali United, Yabes Tanuri di laman klub.

Seteven Imbiri terakhir memperkuat PS TNI di putaran pertama. Namun, ia jarang mendapat kesempatan bermain.

Pemain kelahiran Kaimana, Papua Barat, 30 April 1987 pernah memperkuat beberapa klub Liga Indonesia, diantaranya PSIS Semarang, Persiba Bantul, Persiram Raja Ampat dan menjadi bagian dari tim Persela Lamongan di perhelatan ISC 2016 lalu. Steven Imbiri juga sempat berkarir di Negeri Jiran, Malaysia dengan memperkuat MIFA FA Malaysia.

Sementara itu, pelatih Bali United, Widodo C. Putro menjelaskan bahwa Steven Imbiri direkrut untuk antisipasi dipanggilnya Yabes Roni dan Miftahul Hamdi ke timnas U-22 Indonesia.

“Kami ingin mengantisipasi bergabungnya Yabes dan Hamdi ke Timnas U-22 dengan mendatangkan Steven Imbiri. Saya sudah cukup kenal dengan gaya main dia karena sebelumnya pernah bekerja sama di Timnas tahun 2014. Semoga saja proses adaptasi Steven berlangsung cepat.”

Steven Imbiri senang sekaligus bersyukur bergabung ke Bali United. “Bali United tim bagus dari sisi materi pemain, tim pelatih, serta manajemen. Tim ini juga memiliki peluang juara yang cukup terbuka di tahun ini, dan saya ingin juara bersama Bali United.”

“Saya sudah cukup kenal dengan karakter kepelatihan Coach Widodo karena dulu sempat bekerja sama di timnas. Mengenai kesan awal latihan bersama rekan-rekan disini, jujur saya sangat senang. Mereka menyambut saya dengan penuh kekeluargaan. Suasana tim ini sejauh ini sangat nyaman. Ini modal penting suatu tim mencapai kesuksesan,” tambahnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *