Banyaknya Pilihan Pemain di Liverpool Jadi Kunci Hadapi Jadwal Kompetisi Yang Padat

By on September 9, 2017
juergen-klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut persaingan yang ada di skuad The Reds sangat penting bagi timnya. Ia pun menilai banyaknya pilihan di timnya saat ini kunci bagi Liverpool untuk menghadapi jadwal kompetisi yang padat.

Liverpool memang tampil baik di awal musim ini dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang di Premier League. Mereka pun kini bercokol di urutan kedua klasemen sementara dengan tujuh poin, tertinggal dua angka dari Manchester United yang memimpin klasemen.

Baiknya performa Liverpool di awal musim ini memang tak lepas dari banyaknya pemain bagus yang kini menghuni skuad The Reds. Bisa dibilang seluruh pemain memiliki kemampuan setara apalagi mereka mendatangkan Mohamed Salah ditambah Alex Oxlade-Chamberlain.

Melihat skuadnya dipenuhi banyak pemain berkualitas, Klopp mengakui memang bisa menimbulkan masalah. Namun, ia juga mengatakan kompetisi dalam tim bisa menjadi kunci Liverpool menghadapi jadwal kompetisi yang sibuk.

“Anda harus menerima di awal musim saya tidak bisa membuat semua pemain bermain. Di ruang ganti, kami mengadakan pertemuan kecil dan membicarakan hal ini, Jika Anda melihat ke kiri dan ke kanan ada pemain yang sangat hebat,” kata Klopp dilansir Soccerway.

“Jika kami cukup pintar mengelola semua kualitas yang ada, mungkin kami bisa sukses musim ini. Ini membuat pekerjaan saya mudah sekaligus sulit karena selalu ada keputusan di setiap pertandingan. Tapi persaingan dalam tim selalu bagus karena bisa menjadi kunci tim di setiap kompetisi yang dijalani,” jelasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *