Barcelona Hajar Leganes Tiga Gol Tanpa Balas

By on November 19, 2017
suarez

Barcelona kembali meneruskan tren positif mereka di La Liga usai membekuk Leganes di jornada ke-12, Sabtu (18/11) malam WIB. Dua gol dari Luis Suarez serta satu dari Paulinho membawa Blaugrana menang tiga gol tanpa balas.

Bermain di markas Leganes, Barcelona sejak awal langsung mendominasi penguasan bola. Tempo pertandingan pun cenderung lambat di awal-awal laga.

Baru memasuki menit ke-28 anak asuh Ernesto Valverde membuka keunggulan lewat gol Luis Suarez. Striker asal Uruguay tersebut berhasil mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Paco Alcacer. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Leganes mulai berani bermain terbuka. Beberapa kali serangan mereka cukup merepotkan Barcelona namun kesigapan Marc Andre Ter Stegen membuat gawang tim Catalan masih aman.

Bermain terbuka, Leganes justru melupakan lini belakang mereka. Hasilnya, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-60 sekaligus gol keduanya di laga ini.

Kemenangan Barcelona pun akhirnya ditutup lewat gol dari pemain pengganti Paulinho pada menit 90 usai memanfaatkan perebutan bola di kotak penalti lawan. Dengan kemenangan ini, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan 34 poin. Unggul tujuh poin dari Valencia yang baru bermain besok di urutan kedua, sedangkan 11 poin dari dua tim Madrid.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *