Barcelona Siapkan Jersey Khusus Untuk Hormati Korban Teror

By on August 19, 2017
jersey-barca

Barcelona menyiapkan jersey khusus dalam laga perdana La Liga kontra Real Betis di Camp Nou pada Senin (21/8) dini hari WIB. Jersey tersebut dipakai untuk menghormati korban serangan teror di pusat Kota Barcelona yang terjadi pada Kamis (17/8).

Sebuah serangan teror memang baru saja menyerang Barcelona tiga hari lalu. Sebuah mobil van melaju kencang dan menabrak para pejalan kaki di jalan Las Ramblas, yang membuat 13 orang meninggal dunia dan lebih dari 100 orang luka-luka.

Akibat serangan tersebut seluruh laga di La Liga pun akan dimulai dengan mengheningkan cipta sejenak sebelum pertandingan. Namun, Barcelona akan menyiapkan hal khusus jelang laga perdana mereka di La Liga.

Seperti dilansir fcbarcelona.com, tim Catalan akan mengenakan jersey tanpa nama pemain di belakang. Sebagai gantinya, akan terpampang nama ‘Barcelona’ di setiap punggung pemain Blaugrana.

Selain itu, di depan terdapat tulisan dengan hastag #TotsSomBarcelona ‘kita semua Barcelona’. Hal itu disebut Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sebagai bentuk kepedulian kepada para korban di masa sulit seperti ini.

“Kami ingin menunjukkan solidaritas kami dengan para korban dan keluarga mereka di masa sulit seperti ini. Kami di sini ada untuk membantu sebisa kami,” kata Valverde.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *