Barito Putera Bungkam Persib Bandung

By on June 18, 2017
barito-persib-liga-indonesia-baru Liga Indonesia Baru

Barito Putera sukses mengamankan tiga angka di kandangnya dalam lanjutan Liga 1 2017. Itu setelah membungkam Persib Bandung dengan skor 1-0 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6).

Hasil ini diperoleh setelah mengalami kebuntuan di babak pertama. Percobaan Thiago Cunha pada menit ke-10, tak membuahkan hasil.

Persib masih kesulitan menciptakan peluang. Sergio van Dijk mengalami masalah dan digantikan Carlton Cole pada menit ke-14.

Barito Putera gagal lagi mencetak gol pada menit ke-20. Bola sundulan Thiago Cunha tak menemui sasaran.

Sementara itu, bola tembakan Gian Zola pada menit ke-33 diamankan Aditya Harlan. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman merespons. Raphael Maitimo dimasukkan di awal babak kedua menggantikan Ahmad Subagja Basith.

Barito Putera baru mencetak gol pada menit ke-65. Laskar Antasari unggul setelah bola sepakan Matias Cordoba di luar kotak meluncur melengkung ke pojok gawang Persib.

Persib punya peluang membalas pada menit ke-86. Itu setelah bola sepak pojok disundul Ahmad Jufriyanto namun tertahan. Bola di depan gawang disambar Vladimir Vujovic, namun diblok Aditya Harlan.

Keunggulan Laskar Antasari bertahan hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membuat Barito Putera mengoleksi 16 poin dari 11 laga. Sementara Persib tetap dengan 16 angka.

Sementara di laga lain, PS TNI menang tipis 1-0 atas Perseru Serui. Kemenangan diperoleh dalam laga tandang rasa kandang di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (18/6) malam.

Sansan Fauzi Husaeni menjadi penentu kemenangan PS TNI lewat gol pada menit ke-45. Golnya membuat PS TNI mengoleksi 18 poin dari 11 pertandingan. Sementara Perseru Serui tetap dengan enam angka.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *