Baru MU yang Kalahkan Persipura di Jayapura, Pelatih Persija Berpikir Positif

By on October 17, 2017
stefano-cugurra-teco

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, berpikir positif soal hasil yang kemungkinan diraih di kandang Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10). Hal ini disampaikan mengingat sulitnya tim tamu untuk bisa menang di Mandala.

Tercatat baru Madura United (MU) yang bisa menekuk Mutiara Hitam di Stadion Mandala. Itu terjadi pada 1 Oktober, di mana Persipura dikalahkan 0-1.

“Pasti tim tamu yang datang berpikir positif dan tidak takut. Ketika Persija datang ke kandang PS TNI bisa menang dan kami menjadi yang pertama kali menang. Setelah itu tim lain bisa menang,” kata Stefano Cugurra Teco, Senin (16/10).

“Sama seperti di Kukar. Saat ini banyak tim bisa menang di Kukar. Jadi kami harus berpikir positif. Kami menargetkan minimal satu poin dan itu sudah bagus. Tapi kalau menang lebih bagus,” tambah Teco.

Yang jelas menurut Teco Persija harus memiliki mental kuat menghadapi Persipura. Macan Kemayoran punya pengalaman pahit di Jayapura, yakni setelah menang 1-0 dalam pertemuan Mei 2012. Skuad Persija dievakuasi melalui laut menyusul kerusuhan suporter yang kecewa dengan kekalahan Persipura.

“Kami harus punya mental kuat. Harus ada polisi juga untuk mengamankan pertandingan, pemain, dan pelatih. Sepak bola harus sportif, harus terima apapun hasil pertandingan. Ketika Persipura melawan Madura United, saya melihat suporter tak masalah saat kalah,” tambah Teco.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *