Bayern Muenchen Pesta Gol ke Gawang Arsenal di Allianz Arena

By on February 16, 2017
bayern

Bayern Muenchen berhasil melumat Arsenal di leg pertama 16 besar Liga Champions pada Kamis (16/2) dini hari WIB. Die Roten mampu menang dengan skor telak 5-1 di laga yang digelar di Allianz Arena tersebut

Bermain di Allianz Arena, Bayern langsung tancap gas sejak menit awal. Mereka bahkan langsung unggul pada menit ke-11 melalui tendangan keras Arjen Robben.

Namun usai gol Robben, Arsenal langsung balas menyerang dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Alexis Sanchez pada menit ke-30. Sanchez mampu mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound hasil penalti dirinya yang ditepis oleh Manuel Neuer. Skor imbang 1-1 akhirnya menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Bayern langsung tampil menekan. Hasilnya pada mneit ke-53 Robert Lewandowski mampu membobol gawang David Ospina usai menerima umpan dari Philipp Lahm.

Tiga menit berselang giliran Thiago Alcantara yang mencetak gol usai bermain satu dua dengan Lewandowski. Thiago sepertinya sedang on fire di laga ini setelah ia mencetak gol keduanya pada menit ke-63 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Arsenal benar-benar tak berdaya di babak kedua ini dan tidak mampu memberikan tekanan yang berbahaya. Sebaliknya, Bayern kembali memperbesar keunggulan lewat Thomas Mueller pada menit ke-88.

Skor akhir 5-1 akhirnya menutup pertandingan kali ini. Hasil ini tentunya sangat menguntungkan untuk Bayern menatap leg kedua di markas Arsenal pada 8 Maret mendatang.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *