Bekuk Benfica Dua Gol Tanpa Balas, Man. United Melaju ke Babak Selanjutnya

By on November 1, 2017
man-united

Manchester United berhasil melanjutkan catatan 100 persen meraih kemenangan di Liga Champions usai membekuk Benfica di matchday keempat, Rabu (1/11) dini hari WIB. Di laga ini, United menang dengan skor dua gol tanpa balas yang membuat mereka melaju ke babak berikutnya.

Bermain di Old Trafford, Man. United langsung tancap gas sejak menit awal. Mereka bahkan berpeluang unggul di menit ke-15 andai tendangan penalti Anthony Martial tidak digagalkan penjaga gawang Benfica, Mile Svilar.

Terus menerus menekan, anak asuh Jose Mourinho akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit akhir babak pertama. Berawal dari tendangan keras Nemanja Matic dari luar kotak penalti, bola yang mengenai tiang gawang membentur badan dari Svilar yang membuat bola masuk ke gawang. Skor 1-0 akhirnya menutup babak pertama.

Di babak kedua, Benfica sebenarnya tampil lebih baik. Sejumlah peluang emas mampu mereka ciptakan tapi sayang tangguhnya David de Gea membuat skor tetap 1-0 untuk tuan rumah.

Asik menekan, gawang Benfica justru kembali kebobolan di menit ke-78. Kembali wasit menunjuk titik putih usai Marcus Rashford dilanggar di kotak penalti.

Daley Blind yang maju sebagai eksekutor tidak menyianyiakan peluang ini dan membuat skor menjadi 2-0. Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tercipta di laga ini.

Dengan kemenangan ini, The Red Devils pun dipastikan melaju ke babak berikutnya berkat perolehan 12 poin dan bertengger di puncak klasemen grup A. Mereka unggul enam angka dari urutan kedua yang ditempati Basel.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *