Bellamy Sebut Man. United Beresiko Kehilangan Identitas di Tangan Mourinho

By on October 19, 2017
mourinho

Mantan pemain Liverpool dan Manchester City, Craig Bellamy, mengatakan jika Manchester United beresiko kehilangan identitas di bawah asuhan Jose Mourinho. Hal itu ia katakan karena Mourinho kerap memainkan sepak bola bertahan yang membosankan.

Sudah bukan rahasia lagi jika Mourinho merupakan sosok manajer yang mementingkan hasil akhir dibanding cara bermain. Hal itu sudah ia tunjukkan ketika bersama Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

Kini bersama United ia pun melakukan hal serupa. Saat menghadapi tim besar, ia akan menerapka strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik. Hal itu terlihat saat mereka menghadapi Liverpool akhir pekan lalu.

Bahkan saat menang di markas Benfica, permainan United diklaim sangat membosankan dan hanya menang dengan gol berbau keberuntungan. Melihat hal ini, Bellamy pun menyebut The Red Devils bisa kehilangan identitas tim di bawah asuhan Mourinho.

“Manchester United tentu lebih dari sekedar gelar juara. Sebagai kluk mereka punya identitas yang jauh lebih penting dibanding sebuah gelar. Mereka punya cara bermain yang lebih baik dari saat ini. Saat ini saya yakin para penggemar United hanya pura-pura menyukai Mourinho demi sebuah gelar,” kata Bellamy dilansir Sky Sports.

“Bobby Charlton mengatakan selama bertahun-tahun bahwa Mourinho bukan tipe manajer Man. United. Tapi saat ini mereka seperti putus asa untuk mengejar gelar dan membawa Mourinho masuk sebagai manajer. Manchester United adalah klub besar dengan tradisi besar pula. Pastinya gaya bermain yang diinginkan bukan seperti sekarang,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *