Belum Puas, Marquez Minta Honda Kerja Keras Untuk 2017

By on November 17, 2016
??

Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, mengeluhkan mesin baru yang akan digunakan oleh Honda untuk musim 2017 mendatang. Menurutnya, mesin baru tak lebih baik dari mesin yang digunakan pada tahun 2016.

Marquez harus puas menempati urutan kedua dalam sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (16/11). Ia tertinggal 0.196 dari Maverick Vinales yang mencatat waktu tercepat.

Marquez pun mengeluhkan performa mesin motor miliknya yang masih banyak kekurangan. Ia bahkan menyebut mesin yang akan digunakan pada 2017 mendatang tak lebih baik dari mesin yang dipakai musim ini.

“Kami mencoba paket yang baru pada sesi kedua. Saya telah mencoba semuanya dengan motor baru, namun masih banyak kekurangan dari motor ini,” kata Marquez seperti dikutip Crash.

“Honda harus bekerja keras untuk menemukan setingan yang tepat sebelum tes resmi di Sepang pada Februari mendatang. Tapi saya senang karena saya merasakan grip yang lebih di motor baru dibanding sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, pada sesi pertama Marquez tercatat menjadi pebalap tercepat keempat. Ia lebih lambat 0.172 dari Vinales sebagai pebalap tercepat.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *