Berbeda dengan Luis Fernandez, PSSI Ogah Sebut Luis Milla Terdepan

By on January 9, 2017
luis-milla Luis Milla/Istimewa

PSSI berseberangan dengan salah satu kandidat pelatih timnas Indonesia, yang akan lebih diprioritaskan menangani timnas U-23, Luis Fernandez. Ini berkaitan dengan program persiapan untuk SEA Games 2017.

Luis Fernandez merupakan sosok berdarah Spanyol. Ia berkewarganegaraan Prancis dan merupakan mantan penggawa timnas Prancis.

Pria berusia 57 tahun juga tercatat sebagai eks pemain Paris Saint Germain, RC Paris, dan Cannes. Itu sebelum menjadi pelatih.

Sebelum dikabarkan akan menangani timnas Indonesia, Luis Fernandez pernah menjadi arsitek Cannes, PSG, dan Espanyol. Ia juga pernah menangani Al Rayyan, Beitar Jerusalem, Betis, Reim, sebelum mengarsiteki Israel dan Guinea.

Seperti yang dijelaskan oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington, Luis Fernandez tak terlalu mau persiapan dilakukan terus-menerus.

Menurut Ade Wellington, Luis Fernandez ingin ada jeda dalam masa persiapan. Adapun PSSI ingin persiapan dilakukan secara intens.

“Itu salah satu yang dipertimbangkan, tapi ia juga punya kelebihan yang tidak dipunya Luis Milla. Luis Fernandez berpengalaman, termasuk pernah melatih timnas dua negara,” jelas Ade Wellington.

“Luis Milla melatih timnas U-23 Spanyol (setelah menangani timnas U-19, U-20, dan U-21), tapi prestasinya juga bagus.”

“Luis Fernandez tentu punya cara dan gaya sendiri untuk pemusatan latihan. Ada yang bisa penuh dan sampai jangka panjang, ada yang ingin ada break. Ia maunya ada break dan dibuat periode.”

“Ini perlu dilihat lagi. Waktu persiapan kan mepet tinggal 7 bulan. Kami maunya intens. Saya pikir peluangnya masih hampir sama,” tambah Ade Wellington.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *