Beri Sambutan Hangat Kepada Pique, Lopetegui Puji Sikap Penggemar Timnas Spanyol

By on October 7, 2017

Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memuji sikap penggemar La Furia Roja yang memberikan sambutan kepada Gerard Pique. Hal itu ia lontarkan usai mengantar Spanyol menaklukkan Albania dengan skor 3-0, Sabtu (7/10) dini hari WIB.

Timnas Spanyol dipastikan mengamankan satu tiket ke Piala Dunia 2018 usai menang dengan skor cukup telak atas Albania. Mereka kini mengumpulkan 25 poin dari sembilan laga, unggul lima angka dari Italia di urutan kedua.

Namun, selain memastikan tiket ke Rusia ada hal menarik di laga ini karena Gerard Pique yang sebelumnya bermasalah karena mendukung referendum Catalonia, mendapat sambutan hangat dari penggemar Spanyol. Memang awalnya, ia mendapatkan siulan sejak awal ketika memegang bola, namun ketika dirinya diganti pada menit ke-60, Pique mendapat tepuk tangan dari penggemar yang hadir di Stadion Jose Rico Perez.

Melihat hal ini, Lopetegui sebagai pelatih pun mengaku terkesan. Ia pun kini meminta kepada semua pihak untuk berpikir positif terhadap sepak bola saja.

“Sikap penggemar yang hadir fenomenal. Sekarang adalah saatnya memusatkan perhatian pada hal positif di sepak bola dan negara kita.,” ujar Lopetegui dilansir Soccerway.

“Rasanya seperti saat melihat lukisan dan Anda hanya melihat setitik debu, kami harus merayakan hal-hal baik dan melakukannya di ruang ganti, bernyanyi dan menari bersama,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *