Berlian dari Myanmar Gabung Klub Thailand yang Besarkan Chanathip Songkrasin

By on November 22, 2017
aung-thu_affsuzukicup Aung Thu/affsuzukicup

Liga Thailand pada musim 2018 akan dihiasi pemain-pemain dari Asia Tenggara (ASEAN). Aung Thu, si berlian dari Myanmar menjadi salah satu pemain yang akan mewarnai Liga Thailand, terutama kasta tertinggi Thai League 1.

Aung Thu direkrut Police Tero FC. Police Tero sebelumnya dikenal BEC Tero Sasana, klub yang melahirkan dan membesarkan bintang besar Thailand yang kini berkiprah di Jepang, Chanathip Songkrasin.

Police Tero ada setelah BEC Tero Sasana melakukan merger dengan Police United pada awal musim 2017.

Adalah klub Myanmar yang diperkuat Aung Thu, Yadanarbon FC, yang menginformasikan perpindahan si pemain ke Police Tero FC. Itu melalui laman Facebook-nya.

Selama karier, Aung Thu baru memperkuat satu klub yakni Yadanarbon FC, sejak 2013 ketika usia masih 17 tahun.

Aung Thu lebih dikenal lewat karier bersama timnas Myanmar. Dimulai dari timnas U-16, ia kemudian berangkat ke timnas U-19 Myanmar.

Aung Thu menjadi sosok penting keberhasilan timnas Myanmar lolos ke Piala Dunia U-20 2015 setelah membawa Myanmar masuk empat besar Piala Asia U-19 2014.

Pemain berusia 21 tahun itu kini masih menjadi bagian timnas U-23 Myanmar di samping timnas senior.

Selain Aung Thu, Liga Thailand kemungkinan juga dihiasi pemain Kamboja. Sebelumnya, gelandang timnas Kamboja, Chreng Polroth dikait-kaitkan dengan Chonburi FC, klub yang gagal mendapatkan Evan Dimas.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *