Berperilaku Kurang Baik, Vladimir Vujovic Dihukum Komdis PSSI

By on July 27, 2017
vladimir-vujovic-sportsatu

Bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, dihukum Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Itu lantaran berperilaku kurang baik di dalam pertandingan.

Perilaku kurang baik ditunjukkan ketika Persib Bandung dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, 15 Juli 2017. Vlado, panggilan Vujovic melakukan protes berlebihan kepada wasit, bahkan hingga lorong menuju ruang ganti.

Vladimir Vujovic pun dijatuhi hukuman lewat sidang Komdis PSSI 19 Juli. Sidang dipimpin ketua Asep Edwin Firdaus dan diikuti wakil ketua Umar Husin serta tiga anggotanya Dwi Irianto, Yusuf Bachtiar, dan Eko Hendro.

“Protes berlebihan hingga kepada wasit hingga ke lorong menuju ruang ganti. Merujuk pada pasal 15 Kode Disiplin PSSI, Sdr. Vladimir Vujovic dihukum denda sebesar Rp. 10 juta, karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 114,” demikian pernyataan Komdis dikutip dari laman PSSI.

Hukuman lebih berat akan dijatuhkan kepada Vladimir Vujovic. Itu jika dirinya melakukan hal serupa, seperti tertuan dalam surat bernomor 049/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017.

“Sesuai pasal 118 Kode Disiplin PSSI, dituliskan jika Vujovic tidak bisa melakukan banding untuk sanksi yang diterimanya itu,” tulis Persib.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *