Bersahabat Sejak Lama, Lacazette Coba Bujuk Griezmann Untuk Gabung Arsenal

By on October 3, 2017
lacazette-dan-griezmann

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, mengaku akan mencoba membujuk kompatriotnya di timnas Prancis, Antoine Griezmann untuk bergabung dengannya di Emirates. Ia mengklaim telah bersahabat sejak lama dengan Griezmann sehingga sangat menyenangkan jika bisa berada dalam satu klub.

Masa depan Griezmann di Atletico Madrid awalnya memang tidak jelas sepanjang bursa transfer musim panas lalu. Apalagi dirinya santer dikaitkan dengan Manchester United sejak lama.

Namun, akibat embargo transfer yang diterima oleh Atletico Madrid, Griezmann akhirnya memutuskan bertahan dengan memperpanjang kontraknya di Madrid. Tapi banyak pihak menilai perpanjangan kontrak tersebut hanya formalitas karena Atletico diprediksi bisa melepas Griezmann jika harganya cocok.

Apalagi, tim asuhan Diego Simeone berhasil membawa pulang Diego Costa dari Chelsea yang baru bisa dimainkan pada Januari mendatang. Atas hal itu, Lacazette mengungkapkan dirinya berusaha meyakinkan Griezmann untuk bermain bersamanya di Arsenal.

“Saya dan Griezmann telah berteman sejak lama. Kami sering menghabiskan waktu bersama dan selalu bersenang-senang. Jika ia memiliki niat mengunjungi saya di London, maka saya akan memintanya untuk bermain di Arsenal,” ujar Lacazette dikutip Telegraph.

Selain itu, Lacazette juga mengungkapkan kesulitannya beradaptasi dengan kehidupan barunya di Inggris serta Premier League. Ia menilai di Premier League sangat bantak tim hebat dan striker berkualitas dibanding saat dirinya bermain di Ligue 1.

“Saya suka London meski saya tidak suka cuacanya. Sekarang saya sedang belajar bahasa Inggris. Perbedaan utama di sini dengan Prancis adalah banyaknya striker hebat di sini. Harry Kane, Lukaku, Aguero, Gabriel Jesis, Alvaro Morata, serta Jamie Vardy. Ini menjadi tantangan bagus untuk saya bersaing dengan pemain hebat,” lanjut mantan pemain Olympique Lyonnais tersebut.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *