Bersaing dengan Indonesia, Manajer Thailand ‘Pede’ Tekuk Vietnam dan Lolos

By on August 23, 2017
watanya-wongopasi-thailandntofficial Watanya Wongopasi/ThailandNTOfficial

Manajer timnas U-22 Thailand, Watanya Wongopasi, percaya diri skuad asuhan Worrawoot Srimaka bisa mengalahkan Vietnam di laga terakhir Grup B, Kamis (24/8), sekaligus lolos ke semifinal. Kemenangan menjadi syarat mutlak untuk Thailand agar lolos.

Ini mengingat Thailand dan Vietnam sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat laga. Thailand duduk di tempat kedua karena kalah dalam selisih gol dari Vietnam. Sementara Indonesia membuntuti di tempat ketiga dengan delapan angka.

Kemenangan yang diperoleh Thailand akan membuat Vietnam gagal lolos jika di partai lain Indonesia meraih kemenangan atas Kamboja. Vietnam bisa saja ikut lolos andai Indonesia seri atau kalah di laga terakhir.

Hasil seri juga bisa membuat Thailand lolos. Itu jika indonesia kalah, seri, atau menang dengan selisih gol kurang dari dua.

“Pertandingan melawan Vietnam. Jika kami bisa menjaga standar dan berada dalam kondisi siap, saya yakin meski Vietnam telah melakukan pekerjaan yang baik di ajang ini,” kata si cantik Watanya Wongopasi.

“Saat kami bertemu Vietnam tahun lalu, kami bisa menang. Saya pikir dengan potensi dan kepercayaan diri, ditambah pemulihan kondisi yang baik, kami tidak perlu khawatir,” tambahnya.

Thailand akan terhenti jika kalah, sementara Indonesia meraih kemenangan. Hasil seri juga tak membantu apabila di laga lain Indonesia menang dengan selisih tiga gol.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *