Bertandang ke Markas Girona, Zidane Tidak Khawatir Masalah Keamanan di Catalonia

By on October 27, 2017
zidane

Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak khawatir dengan situasi keamanan di Catalonia saat mereka bertandang ke markas Girona, Minggu (29/10) malam WIB. Dirinya mengaku sama sekali tidak memikirkan hal itu karena ingin fokus ke pertandingan.

Situasi politik di Spanyol memang sempat memanas karena referendum yang diajukan oleh wilayah Catalonia pada awal Oktober lalu. Apalagi, sempat terjadi kekerasan yang dilakukan kepolisian dari Madrid terhadap masyarakat Catalan saat melakukan voting untuk pengambilan suara.

Akibat hal ini pula, Barcelona saat itu harus bermain tanpa penonton saat menjamu Las Palmas di Camp Nou. Kini, permasalahan keamanan pun kembali dikhawatirkan saat klub Ibu Kota, Real Madrid bertandang ke markas tim Catalonia, Girona.

Apalagi, saat Barcelona bermain di markas Atletico Madrid, sambutan kurang baik diterima oleh Blaugrana. Kini hal sebaliknya pun bisa terjadi saat tim asuhan Zidane bermain di tanah Catalan. Meski Zidane mengatakan dirinya sama sekali tidak memikirkan hal ini.

“Kami tidak khawatir dengan Catalonia karena keamanan akan seperti biasanya. Kami akan memainkan permainan kami tanpa memikirkan apapun. Saya tidak meminta penggemar untuk melakukan apapun,” ujar Zidane dilansir Soccerway.

“Kami sedang memikirkan pertandingan ini. Kami harap ini laga yang bagus, hanya itu. Kami tidak ingin membicarakan masalah lain selain sepak bola,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *