Bertemu Heru Joko, Bung Ferry: Hentikan! Lagu Masih Sama Indonesia Raya

By on July 21, 2017
whatsapp-image-2017-07-21-at-14-58-53

Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, kembali menyuarakan perdamaian antar suporter. Hal itu diutarakannya lagi di akun Facebook sehari jelang pertemuan antara Persib Bandung dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7).

Ferry Indrasjarief sempat bertemu dengan salah satu pentolan suporter Persib, Heru Joko. Pertemuan untuk membuka jalan damai.

Itu tampak dalam foto yang juga dimunculkan Bung Ferry. Yudie Oktav menjelaskan bahwa foto tersebut asli, bukan rekayasa.

“Foto tersebut diambil atau peristiwa itu terjadi beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 H lalu. Dalam suasana lebaran, Bung Ferry, panggilan Ferry Indrasjarief, menyempatkan ke Bandung pada 28 Juni 2017 untuk bersilaturahmi sekaligus membuka jalan penyelesaian permusuhan antara suporter kedua klub yang sudah terjadi sangat kronis dan berlangsung sangat lama,” tulis Yudie Oktav.

Yudie Oktav juga menjelaskan bahwa Bung Ferry menghubungi Heru Joko sebelum datang dan disambut dengan sangat baik. Bung Ferry datang sendiri ke Bandung memakai travel dan bahkan dijemput oleh Heru Joko dari tempat kedatangan travel. Bukan hanya itu, Bung Ferry bahkan menginap di rumah Heru Joko di daerah Antapani, Bandung.

“Pada Rabu, 28 Juni 2017 itu Heru Joko mengantar Bung Ferry dengan memakai motor untuk berziarah ke makam Ayi Beutik (almarhum panglima Viking), makam almarhum Rangga, dan bersilaturahmi ke rumah keluarga Rangga. Di Bandung, besoknya, Kamis, 29 Juni 2017, Bung Ferry juga sempat bersilaturahmi ke rumah Budi Dalton, budayawan yang juga tokoh pemuda kota Bandung, dan bertemu dengan Farhan, tokoh yang pernah menjadi pengurus Persib.”

“Pertemuan dan silaturahmi yang sangat cair tersebut, semoga saja menjadi pemicu bagi The Jakmania dan Viking untuk benar-benar menghentikan permusuhan agar tidak ada lagi korban dari kedua belah pihak. Jika ketua The Jakmania dan Viking bisa berjabat tangan dan akrab tanpa ada permusuhan, apakah kalian The Jakmania dan Viking masih akan bermusuhan?” sambung Yudie Oktav.

Lewat akun Facebook-nya, Bung Ferry menyuarakan agar permusuhan dihentikan mengingat sudah terlalu banyak korban di kedua kelompok suporter.

Berikut Pernyataan Ferry Indra Sjarief:

Permusuhan ini terjadi ketika kami memimpin. Perlahan tapi pasti, virus permusuhan menular dan menyebar luas. Korban di kedua belah pihak sudah terlalu banyak. Baik korban maupun para pelaku kebanyakan tidak mengalami awal perselisihan ini terjadi. Kami sudah bosan.

Hentikan! Jangan ada lagi luka. Luka fisik hanya meninggalkan trauma dendam. Jangan ada lagi tangis. Harus ada berapa lagi Ibu yang menangisi anaknya. Jangan ada lagi nyawa yang tersia-sia. Biarkan generasi penerus melanjutkan hidupnya dengan tenang. Bila kalian sayang pada Harun? Hentikan! Bila kalian sayang pada Rangga? Hentikan! Biarkan mereka tersenyum karena kepergian mereka menyadarkan kita yang telah salah jalan.

Lagu kita masih sama INDONESIA RAYA!

 

Apa yang ada di benak suporter Persija dan Persib saat melihat Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief, menaiki motor dengan dibonceng oleh Ketua Viking, Heru Joko? Kedua wajah mereka pun terlihat akrab tanpa terlihat ketegangan atau permusuhan. . Ya, foto itu asli alias bukan rekayasa. Foto tersebut diambil atau peristiwa itu terjadi beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 H lalu. Dalam suasana lebaran, Bung Ferry, panggilan Ferry Indrasjarief, menyempatkan ke Bandung pada 28 Juni 2017 untuk bersilaturahmi sekaligus membuka jalan penyelesaian permusuhan antara suporter kedua klub yang sudah terjadi sangat kronis dan berlangsung sangat lama. . Sebelum datang ke Bandung, Bung Ferry menghubungi Heru Joko dan disambut dengan sangat baik. Bung Ferry datang sendiri ke Bandung memakai travel dan bahkan dijemput oleh Heru Joko dari tempat kedatangan travel. Bukan hanya itu, Bung Ferry bahkan menginap di rumah Heru Joko di daerah Antapani, Bandung. . Besoknya, pada Kamis, 29 Juni 2017, Heru Joko mengantar Bung Ferry dengan memakai motor untuk berziarah ke makam Ayi Beutik (almarhum panglima Viking), makam almarhum Rangga, dan bersilaturahmi ke rumah keluarga Rangga. Di Bandung, Bung Ferry juga sempat bersilaturahmi ke rumah Budi Dalton, budayawan yang juga tokoh pemuda kota Bandung. . Pertemuan dan silaturahmi yang sangat cair tersebut, semoga saja menjadi pemicu bagi The Jakmania dan Viking untuk benar-benar menghentikan permusuhan agar tidak ada lagi korban dari kedua belah pihak. Jika ketua The Jakmania dan Viking bisa berjabat tangan dan akrab tanpa ada permusuhan, apakah kalian The Jakmania dan Viking masih akan bermusuhan? . Respect buat Ferry Indrasjarief dan Heru Joko!  . #thejakmania #viking #persija #persib

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yudie Oktav (@yudie_oktav) pada

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *