Berurusan Dengan Polisi Karena Mabuk, Koeman Kecewa Dengan Sikap Rooney

By on September 7, 2017
koeman-dan-rooney

Manajer Everton, Ronald Koeman, mengaku kecewa dengan sikap Wayne Rooney di luar lapangan. Hal itu terkait ditangkapnya pemain berusia 31 tahun oleh pihak yang berwajib karena mengemudi sambil mabuk.

Sebelumnya, mantan kapten timnas Inggris, Wayne Rooney dilaporkan telah ditangkap oleh pihak kepolisian Cheshire, Inggris pada Jumat (1/9) dini hari. Ia dikenai tuduhan mengemudi dalam keadaan di atas batas kesadaran atau mabuk.

Rooney pun didakwa bersalah karena mengemudi dalam kondisi melebihi batas kesadaran yang telah ditentukan. Meski langsung dibebaskan Rooney tetap harus menghadiri Pengadilan di Stockport pada 18 September mendatang.

Melihat perilaku anak asuhnya di luar lapangan, Koeman sebagai manajer Everton mengaku kecewa. Namun, meski begitu Koeman tetap memainkan Rooney di laga kontra Tottenham Hotspur pada Sabtu (9/9).

“Jujur saya kecewa dengan situasi ini. Kami telah berbicara pada Selasa lalu, masalah disiplin dalam bentuk apapun akan ditangani oleh klub di saat yang tepat,” ujar Koeman dikutip BBC Sport.

“Tapi itu tak akan mengubah keputusan saya untuk memainkannya. Ia tetap bermain Sabtu ini menghadapi Spurs,” jelasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *