Bidik Kemenangan, Fakhri Husaini Tak Bisa Pandang Laos Sebelah Mata

By on July 14, 2017
fakhri-husaini-timnas-u16_pssi Fakhri Husaini/PSSI

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyebut bahwa Laos tak bisa dilihat sebelah mata. Hal ini disampaikan jelang pertemuan dengan Laos di partai keempat Grup A Piala AFF U-15 2017.

Partai ini akan dijalani Indonesia setelah dipastikan gagal lolos ke semifinal. Kekalahan 3-7 yang diperoleh ketika bertemu Australia menjadi penyebab.

Kekalahan dari Australia diperoleh setelah lebih dulu ditekuk Thailand 0-1 dan bermain imbang 2-2 melawan Myanmar. Indonesia tetap dengan satu poin dan jumlah poin maksimal yakni tujuh tak akan membantu melangkah ke fase berikutnya.

Fakhri merasa Laos tak bisa diremehkan berbekal hasil yang diperoleh sebelum berjumpa Indonesia. Di laga pertamanya, Laos menang 2-0 atas Singapura sebelum takluk 0-2 dari Myanmar.

Laos kemudian memberi kesulitan kepada Thailand di laga ketiga, bahkan sempat unggul 1-0 setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama. Laos akhirnya kalah 1-2 dari Thailand.

Laos diperkirakan juga akan habis-habisan karena masih memiliki peluang lolos meski sangat tipis. Poin maksimal yang bisa diperoleh Laos sembilan.

“Lawan kami Laos bukan tim yang bisa dianggap remeh. Kiprah mereka di turnamen ini cukup baik,” kata Fakhri Husaini.

Ini diutarakan Fakhri tanpa mengurangi ambisi di dua laga sisa. Setelah dipastikan gagal lolos, timnas U-16 Indonesia bertekad menang, termasuk di laga terakhir Grup A melawan Singapura.

“Hasil-hasil pertandingan sebelumnya kami evaluasi di latihan dan kami akan bangkit,” terang Fakhri Husaini.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *