Bikin Hattrick Usai Quintrick, Fakhri Husaini Bersyukur Miliki Sutan Zico

By on September 18, 2017
fakhri-husaini-timnas-u16_pssi Fakhri Husaini/PSSI

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, bersyukur memiliki Sutan Diego Armando Zico di skuad Garuda Muda. Rasa syukur disampaikan setelah Sutan Zico kembali mencetak banyak gol saat Indonesia bertemu Timor Leste di laga kedua Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9).

Terbaru Sutan Zico membuat tiga gol untuk memenangkan timnas U-16 Indonesia dengan skor 3-1. Tiga gol masing-masing dibikinnya pada menit ke-61, 63′, dan 89′ atau setelah masuk di awal babak kedua.

Itu setelah Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol Paulo Domingos pada menit ke-19.

“Masuknya Zico terbukti bisa mengubah permainan. Dan Zico sudah membuktikannya dengan mencetak tiga gol. Memberikan banyak perubahan bagi tim,” jelas Fakhri Husaini.

“Dia pemecah kebuntuan gol tim kami. Seperti yang sudah saya katakan, dia pemain bagus, penempatan posisi, dan penyelesaian akhirnyabagus.”

“Dia striker berbakat yang tahu kapan saat harus menggunakan kekuatan (otot) dan kapan harus berpikir menggunakan akalnya (otak) dan dia masih bisa terus berkembang,” tambah Fakhri Husaini.

Tiga gol tersebut menambah pundi-pundi di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Sebelumnya, Sutan Zico mencetak lima gol atau quintrick saat Indonesia menang 18-0 atas Northern Mariana Islands di laga pertama Grup G.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *