Bikin Semen Padang Babak Belur, PSM Naik ke Tempat Ketiga

By on October 2, 2017
pavel-psm_lib LIB

PSM Makassar kembali menunjukkan keperkasaan di kandangnya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Terbaru skuad berjuluk Juku Eja membuat Semen Padang babak belur, Senin (2/10).

PSM menang dengan skor 4-0. Pavel Purishkin membuka keunggulan Juku Eja melalui gol pada menit ke-28.

Gol dibuat secara tak terduga. Bola sepak pojoknya terbang melengkung dan masuk ke pojok atas tiang jauh gawang Semen Padang.

PSM memperbesar keunggulan melalui gol Zulham Zamrun pada menit ke-32. Gol dibuat memaksimalkan bola di dalam kotak usai upaya Ferdinand Sinaga digagalkan. PSM unggul 2-0 hingga paruh pertama berakhir.

Zulham Zamrun membuat gol lagi pada menit ke-47 sekaligus membuat PSM memimpin 3-0. Itu setelah bola umpan lambung disundul dalam posisi tidak terkawal.

Sementara itu, Semen Padang terus berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, upaya selalu gagal.

PSM mencoba mencetak gol lagi pada menit ke-61. Bola sepakan Zulham Zamrun ditahan Jandia Eka Putra.

Sang lawan Semen Padang makin sulit usai Cassio Fransisco mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-73. Titus Bonai hampir membuat gol keempat untuk PSM, namun bola yang diangkatnya tipis dan melaju ke pinggir gawang.

PSM baru mencetak gol keempat pada menit ke-91. Adalah Hamka Hamzah yang menjebol gawang Semen Padang untuk keempat kalinya.

Tambahan tiga angka membuat PSM mengoleksi 52 poin dari 27 laga. Kemenangan ini sekaligus bikin skuad asuhan Robert Rene Alberts naik satu tingkat ke tempat ketiga dan membuat Madura United turun ke tangga keempat.

Adapun Semen Padang tetap dengan 28 poin dari 27 angka. Semen Padang masih berada di tempat ke-15 atau satu setrip di atas zona merah.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *