Bima Sakti Soal Pengganti Evan Dimas Saat Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam

By on August 22, 2017
evan-dimas_afc_masoc

Timnas U-22 Indonesia akan melanjutkan kiprah di SEA Games 2017 dengan menghadapi tim kuat Vietnam, Selasa (22/8). Di laga keempat, timnas U-22 Indonesia tanpa Evan Dimas.

Evan Dimas tak bisa dimainkan karena kena hukuman akumulasi kartu kuning. Asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti menjelaskan sosok yang akan menggantikan peran Evan Dimas di lini tengah.

“Pelatih akan mencoba semua pemain, yang pasti semua pemain di sini penting. Jadi siapa yang dipercaya itu yang terbaik,” kata Bima Sakti.

Peran Evan Dimas kemungkinan besar dimainkan Hargianto. Apalagi Hargianto telah dalam kondisi baik dan siap bermain setelah sebelumnya mengalami masalah pada lututnya.

“Kalau Septian David Maulana, akan tetap di depan. Ia akan ditopang oleh Hargianto yang mungkin pasangannya Hanif Sjahbandi atau Asnawi Mangkualam,” jelas Bima Sakti.

“Pengganti Evan sebetulnya belum jelas, antara Hargianto atau Hanif, tapi yang pasti mereka berdua punya kesempatan bermain.”

Bima Sakti juga menjelaskan bahwa Luis Milla kemungkinan besar mengubah formasi. “Karena ada empat atau lima posisi yang berubah.”

Di laga melawan Vietnam, Indonesia wajib menang untuk semakin mendekatkan diri ke semifinal. Indonesia akan menutup Grup B dengan melawan Kamboja, adapun Vietnam dan Thailand bakal bersua, Kamis (24/8).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *