Bobotoh Dilarang Hadir 5 Laga, Persib Sudah Didenda Lebih Setengah Miliar

By on July 29, 2017
bobotoh

Suporter Persib Bandung, Bobotoh dilarang memberikan dukungan untuk skuad berjuluk Maung Bandung dalam lima pertandingan, baik kandang atau tandang. Ini merupakan hukuman karena tingkah laku buruk.

Hukuman dijatuhkan setelah Bobotoh berperilaku buruk lagi ketika Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Bobotoh dihukum karena terbukti menyalakan flare, melakukan pelemparan botol ke lapangan, pemukulan terhadap official tim lawan, dan adanya keributan serta pengeroyokan terhadap suporter.

“Merujuk kepada pasal 67 dan 11 huruf (e) kode disiplin PSSI, suporter Persib dihukum larangan memasuki stadion sebanyak lima pertandingan,” kata Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus seperti dikutip dari laman Persib.

Berdasarkan surat nomor 060/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017, larangan berlaku ketika Persib dijamu Perseru Serui, Sabtu (29/7). Larangan diberlakukan laga di empat laga putaran kedua, yakni melawan PS. TNI (5 Agustus 2017), Arema FC (12 Agustus 2017), Sriwijaya FC (16 Agustus 2017) dan Persegres Gresik United (20 Agustus 2017).

“Menanggapi masih terbukanya banding yang tercantum dalam surat tersebut, General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman akan mengajukan banding. Sebab, dua dari lima laga tersebut adalah pertandingan kandang (melawan PS TNI dan Persegres), di mana Panpel tidak akan bisa mengalokasikan tiket untuk Bobotoh atau penonton,” tulis Persib.

Sementara itu Persib lewat lamannya mengkonfirmasi telah didenda sampai 611 juta rupiah. Jumlah denda itu dari sembilan kali hukuman yang diberikan Komisi Disiplin PSSI.

“Terbaru, saat menjamu Persija Jakarta, pada pekan ke-16 Liga 1 di GBLA, Persib harus mendapat sanksi kembali. Jumlah denda yang diberikan juga bertambah yakni sebesar, Rp. 130 juta dan larangan Bobotoh ke stadion sebanyak lima laga.”

“Denda besar dan lebih berat bukan tidak mungkin didapatkan Persin jika masih terulang pelanggaran yang sama pada laga mendatang,” tambah pernyataan Persib.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *