Bola Piala Liga Dikecam Pep Guardiola, EFL Keluarkan Pernyataan Resmi

By on October 25, 2017
city

Penyelenggara Piala Liga EFL, memberikan pernyataan resmi mengenai kritik keras dari Pep Guardiola soal bola yang digunakan di ajang tersebut. Mereka pun berencana mengadakan pertemuan dengan manajer asal Spanyol tersebut untuk menjelaskan bahwa bola yang digunakan sudah standar FIFA.

Sebelumnya, Pep Guardiola mengecam bola yang digunakan di Piala Liga usai Manchester City mengalahkan Wolverhampton Wenderers lewat adu penalti, Rabu (25/10) dini hari WIB. Pep menyebut bola dari apparel Mitre tersebut tidak layak digunakan karena terlalu ringan sehingga menyulitkan pemainnya.

Namun, operator Piala Liga, EFL, langsung memberikan pernyataan resmi terkait kritik dari Pep. Mereka menyebut bahwa bola yang digunakan sudah melalui tes dan standar dari FIFA.

“Bola Mitre yang digunakan sama persis spesifikasi teknis seperti bola yang digunakan di tahun-tahun sebelumnya. Semuanya sudah diuji dengan program mutu FIFA. Bola ini sudah memenuhi standar FIFA Quality Pro. Semua bola yang digunakan dalam pertandingan profesional diharuskan memenuhi standar ini,” tulis pernyataan resmi EFL dilansir Soccerway.

“Jelas masalah ini bersifat subjektif, namun secara keseluruhan pertandingan yang dilalui di babak sebelumnya menjelaskan bahwa bola yang digunakan tidak memiliki dampak negatif. Kami akan melihat dan terlibat dengan Guardiola serta Manchester City untuk memahami masalah ini sebelum mereka menjalani babak kelima”.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *