Borneo FC Habiskan Biaya Ratusan Juta Dalam Proses Pembuatan KITAS

By on April 21, 2017
borneo-fc Adnan Ganni

Permasalahan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) bagi orang asing yang terlibat dalam sepak bola Indonesia jadi pembahasan hangat. Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) berkeras agar legiun import segera miliki KITAS. 

Manajemen Borneo FC pun disibukan akan hal ini. Sebab dari jajaran pelatih hingga pemain ada 7 orang asing yang dilibatkan. Mulai pelatih kepala, Dragan Djukanovic, beserta Zoran Banovic (pelatih kiper) dan Vladimir Krunic (pelatih fisik). Sedangkan pemain, ada Flavio Beck Junior dan Helder Lobato asal Brazil, Kunihiro Yamashita dari Jepang dan Shane Smeltz, Selandia Baru.

Proses pembuatan pun kini sedang berjalan dan diusahakan pihaknya bisa tuntas dengan cepat.

“Tapi hal itu tak membuat kami berdiam diri, kami tetap mengurusnya kok, tapi seperti yang saya bilang tadi, perlu waktu,” tegasnya.

“Seperti pelatih Dragan Djukanovic dan Flavio Beck Junior, tinggal perpanjang saja, karena musim lalu sudah dibuat. Untuk musim ini saya yakinkan bahwa secepatnya semua pemain dan staf pelatih yang bekerja memiliki KITAS,” paparnya.

Mengurus KITAS sendiri disebut-sebut sejauh ini memakan biaya puluhan juta, Rp 40-50 juta, baik yang baru mengurus maupun yang memperpanjang. Maka jika untuk 7 orang, maka manajemen klub berjuluk Pesut Etam itu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 300 jutaan untuk persoalan ini.

Disisi lain, PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia bersama operator liga sudah memberikan pemahaman kepada BOPI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga jika masalah ini memerlukan waktu.

 

*Sumber: Borneofc.id

About Adnan Abdul Ganni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *