Borneo FC Kembali Pakai Jasa Iwan Setiawan untuk Racik Tim

By on August 14, 2017
iwan-setiawan-sportsatu

Borneo FC kembali melakukan pergantian di kursi pelatih. Terbaru, manajemen Pesut Etam kembali menunjuk Iwan Setiawan menjadi pelatih.

Iwan Setiawan didatangkan setelah Borneo FC sebelumnya memutuskan memakai jasa Ricky Nelson, menggantikan Dragan Djukanovic.

“Kami memutuskan mengembalikan Ricky ke tim junior. Untuk gantinya, kami akan membawa pelatih baru rasa lama, dia adalah Iwan Setiawan,” kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar dikutip dari laman klub.

Iwan Setiawan bukanlah sosok baru. Ia pernah menangani Pesut Etam hingga menjadi juara Divisi Utama pada 2014.

Iwan Setiawan dipilih karena diyakini lebih mudah adaptasi dengan tim. Pelatih yang sempat menangani Persebaya Surabaya itu dianggap pilihan realistis.

“Karena jeda waktu yang sangat singkat dan mungkin hanya coach Iwan yang bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan klub ini, dan karena dia bukan orang baru di Borneo FC, jadi manajemen sepakat mengontrak dia lagi,” tambahnya.

Iwan Setiawan juga dijelaskan akan menandatangani kontrak, Selasa (15/8). Iwan akan diikat hingga akhir musim 2017.

“Ini sudah pasti. Malam ini coach Iwan akan berada di Samarinda dan besok akan memimpin pemain Borneo FC latihan. Tandatangan kontrak besok sebelum latihan, kami ikat kontrak hingga akhir musim.”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *