Buffon Kaget Bisa Catat Clean Cheet Dari Barcelona

By on April 20, 2017
buffon

Kapten sekaligus penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku kaget bisa mencatat clean sheet dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/4) dini hari WIB. Buffon juga mengaku bangga dengan solidnya lini belakang timnya selama 180 menit.

Juventus berhasil melaju ke semifinal Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Barcelona. Mereka mampu unggul secara agregat 3-0 atas Blaugrana.

Yang lebih mengejutkan, lini belakang I Bianconeri mampu menjinakkan trio MSN milik Barcelona yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Dalam dua laga, tim Catalan tak mampu mencetak gol ke gawang Si Nyonya Tua.

“Selain hasilnya, kepercayaan, serta karakter pendekatan kami sangat bagus dan ini adalah dorongan kuat bisa lolos melawan tim terbaik dunia. Saya pikir kami memang punya peluang bagus usai menang 3-0 di leg pertama,” ujar Buffon dilansir Eurosport.

“Tapi sejujurnya saya tidak percaya bisa datang ke Camp Nou dan tidak kebobolan. Jika Anda menghadapi tim seperti ini dengan lini depan yang berbahaya pasti berpikir satu atau dua gol mungkin mereka ciptakan. Tapi faktanya kami bisa menghentikan mereka dan dalam 180 menit mereka tak mampu membuat gol itu menandakan betapa solidnya kami,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Juventus bersama Atletico Madrid, Real Madrid, serta AS Monaco menjadin tim yant ada di babak empat besar. Sementara itu, undian siapa lawan yang akan dihadapi mereka akan dilangsungkan di Nyon, Swiss pada Jumat (21/4).

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *