Buffon Sebut Teknologi VAR Buat Serie A Seperti Olahraga Polo Air

By on August 27, 2017
buffon

Kapten sekaligus penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku tak menyukai teknologi baru dari FIFA yaitu Video Assistant Referee (VAR). Menurutnya dengan teknologi tersebut sepak bola seperti sebuah olahraga polo air.

Juventus meraih start sempurna di dua laga awal Serie A dengan meraih dua kemenangan. Yang terbaru tentu saja saat mereka menaklukkan Genoa dengan skor 4-2 pada Sabtu (26/8) malam WIB.

Yang menarik dari dua laga awal I Bianconeri adalah mereka mendapatkan hukuman dua kali penalti. Yang pertama saat menghadapi Cagliari pekan lalu dan Genoa.

Dalam dua laga itu, wasit memberikan hukuman penalti kepada Juventus usai wasit menggunakan teknologi VAR. Sebelumnya, wasit tidak tidak menganggap sebagai penalti tapi setelah dilihat melalui VAR, wasit langsung mengubah keputusannya dan memberikan hukuman penalti kepada Juventus.

Teknologi VAR yang baru digunakan di Serie A pada musim ini pun dianggap Buffon tak menarik bagi pertandingan sepak bola. Ia bahkan menyebut saat ini pertandingan Serie A seperti olahraga polo air.

“Anda mengatakan kkepada kami bahwa VAR akan digunakan dalam insiden yang jelas di mana ada kesalahan. Tapi sekarang bahkan memeriksa replay untuk jari kaki yang diinjak. Ini bukan lagi sepak bola, ini seperti olahraga polo air,” kata Buffon dilansir Soccerway.

“Butuh waktu terlalu lama, saya tidak merayakannya saat kami mendapat penalti karena keputusan baru diambil enam menit setelahnya. Musim lalu kami mendapat hadiah tiga penalti yang menguntungkan kami, tapi jika sekarang kami bisa memiliki 50 penalti,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *