Buka Kiprah, Timnas Futsal Putra Indonesia Bungkam Thailand 4-2

By on August 20, 2017
sea-games-kl-sepak-bola

Timnas futsal putra Indonesia mengawali kiprahnya di SEA Games 2017 dengan positif. Di laga pertamanya, timnas futsal Indonesia menang 4-2 atas tim kuat Thailand di Stadion Panasonic, Minggu (20/8).

Adapun bagi Thailand, ini merupakan laga kedua. Sebelumnya Thailand bertemu dengan Vietnam dan meraih kemenangan 3-1, Jumat (18/8).

Timnas futsal Indonesia membuka keunggulan lewat gol Subhan Faidasa pada menit ketiga. Thailand mencoba membalas namun kesulitan menembus rapatnya timnas futsal Indonesia.

Indonesia menambah keunggulan lewat gol Syauqi Saud pada menit ke-18. Timnas futsal Indonesia unggul 2-0 di babak pertama.

Thailand akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Jetsada pada menit ke-23. Namun, gol Thailand langsung dibalas Indonesia juga pada menit ke-23.

Gol ketiga Indonesia lahir dari serangan balik. M. Iqbal memberikan umpan dan disambut Syauqi menjadi gol.

Thailand kemudian bermain powerplay sejak menit ke-36. Thailand mencetak gol lagi pada menit ke-39 melalui Suphawut dari second penalty.

Thailand hampir membuat gol lagi, beruntung bisa dihalau. Itu sebelum Indonesia mencetak gol 12 detik sebelum laga berakhir.

Gol keempat Indonesia dibuat Alexander Benhard. Skor menjadi 4-2 dan menutup pertandingan.

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi tiga poin. Adapun Thailand juga tetap dengan tiga angka.

Indonesia selanjutnya bertemu tuan rumah Malaysia, Selasa (22/8), sementara Thailand tak bertanding dan baru berlaga lagi pada 25 Agutus melawan Myanmar.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *