Buka Kiprah, Timnas U-22 Malaysia Hanya Menang Tipis Atas Brunei

By on August 14, 2017
malaysia-u22-brunei_kuala-lumpur-2017 Twitter Kuala Lumpur 2017

Timnas U-22 Malaysia membuka kiprahnya di SEA Games 2017 dengan hasil positif. Menghadapi Brunei Darussalam dalam partai pertama Grup A di Stadion Shah Alam, Senin (14/8) malam, Malaysia yang berstatus tuan rumah menang meski dengan skor tipis 2-1.

Hasil ini diperoleh setelah mendominasi. Serangan terus digencarkan, yang sekaligus membuat Brunei lebih banyak bertahan.

Timnas U-22 Malaysia unggul lebih dulu lewat gol cepat pada menit keempat. Gol pertama dibuat oleh Safawi Rasid.

Skor menjadi imbang 1-1 lantaran Brunei membalas lewat gol yang diciptakan Zulkhairy Hady Razali pada menit ke-12.

Malaysia terus menyerang. Namun sejumlah upaya yang dilakukan tak membuahkan hasil. Apiknya kiper Brunei di bawah mistar menjadi salah satu sebab. Skor 1-1 pun menutup paruh pertama.

Timnas U-22 Malaysia kembali digagalkan kiper Brunei selepas turun minum. Malaysia baru membuat gol lagi pada menit ke-60. Bola lambung ditanduk Adam Nor Azlin dan menggetarkan gawang Brunei.

Timnas U-22 Malaysia hampir membuat gol lagi pada menit ke-80. Namun usaha Syazwan Andik Ishak tak membuahkan hasil.

Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. Malaysia mengantongi tiga poin, sementara Brunei harus puas tanpa angka. Jumlah poin Malaysia sama dengan Myanmar, yang di laga pembuka menang 2-0 atas Singapura, Senin (14/8) sore.

Sementara itu, penyisihan Grup B baru akan digelar Selasa (15/8). Indonesia bertemu Thailand, adapun Vietnam berjumpa Timor Leste. Di laga lain, Kamboja bentrok dengan Filipina.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *