Bukan Timnas U-16 Indonesia, Northern Mariana Islands Nilai Tim Ini Terkuat Grup G

By on September 15, 2017
fakhri-husaini-timnas-u16_pssi Timnas U-16 Indonesia/PSSI

Dirketur Teknik sekaligus pelatih timnas U-16 Northern Mariana Islands, Michiteru Mita, tidak menyebut Indonesia sebagai lawan kuat di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G yang akan digelar di Bangkok, 16-24 September 2017. Bagi Michiteru Mita, Thailand yang merupakan tim terkuat.

Hal ini disampaikannya saat pelepasan tim, Selasa (12/9). Sebanyak 20 pemain dibawa untuk menjalani kualifikasi Grup G.

“Sejujurnya semua tim sangat tangguh buat kami. Negara terberat adalah Thailand. Thailand adalah negera sepak bola terdepan di wilayah ASEAN dan timnya sebelumnya menjadi runner-up di Piala AFF U-15. Mereka mengalahkan Indonesia (1-0) dan Laos (2-1) di turnamen itu,” kata Michiteru Mita dikutip dari Saipan Tribune.

Namun begitu, Michiteru Mita menyatakan segala kemungkinan bisa terjadi. Termasuk timnya berbicara di kualiikasi Grup G meski dari negara kecil.

“Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dalam laga sepak bola. Ambil contoh Islandia, negara dengan populasi 340 ribu, tapi mengalahkan Inggris di perempat final Euro 2016,” terangnya.

Northern Mariana Islands akan membuka kiprah dengan menghadapi timnas U-16 Indonesia pada 16 September. Setelah itu melawan Thailand (18/9), Laos (20/9), dan Timor Leste (24/9).

“Kami akan lakukan yang terbaik demi hasil terbaik dan kami ingin memberi orang Northern Mariana Islands harapan dan bermimpi meski kami berasal dari pulau-pulau kecil, kami dapat melakukannya. Kami akan bermain juga untuk perkembangan dan masa depan sepak bola Northern Mariana Islands,” sambungnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *