Bungkam Arsenal 3-1, Man. City Makin Nyaman di Puncak Klasemen

By on November 5, 2017
aguero

Manchester City berhasil melanjutkan tren meraih kemenangan saat menjamu Arsenal di pekan ke-11 Premier League, Minggu (5/11) malam WIB. The Citizen mampu membungkam The Gunners dengan skor cukup telak 3-1 yang membuat mereka makin nyaman di puncak klasemen sementara. 

Bermain di Etihad, City langsung mendominasi pertandingan sejak awal. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan namun belum ada yang menemui sasaran.

Baru pada menit ke-19 mereka berhasil membuka keunggulan melalui Kevin De Bruyne yang mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Usai gol tersebut, Arsenal sebenarnya coba bangkit dan memberikan tekanan, tapi hingga babak pertama usai skor tetap 1-0.

Di babak kedua, anak asuh Pep Guardiola langsung unggul cepat di menit ke-50. Berawal dari pelanggaran Nacho Monreal terhadap Raheem Sterling, wasit akhirnya menunjuk titik putih.

Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor pun berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membuat City unggul 2-0. Usai tertinggal dua gol, Arsene Wenger coba memasukkan Alexandre Lacazette yang akhirnya bisa memperkecil kedudukan di menit ke-65.

Tapi, City ternyata tidak tinggal diam. Mereka pun kembali memperbesar keunggulan melalui gol pemain pengganti, Gabriel Jesus di menit ke-74.

Hingga akhir laga, skor tetap tidak berubah untuk kemenangan Man. City. Dengan kemenangan ini posisi City masih nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 31 poin dari 11 laga.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *