Bungkam Malaysia 2-0, Timnas U-19 Thailand Juara Piala AFF U-18

By on September 17, 2017
ekanit_thailandntofficial ThailandNTOfficial

Timnas U-19 Thailand memastikan diri menjadi juara Piala AFF U-18 2017. Itu setelah di partai final mengalahkan Malayasia 2-0 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9).

Kemenangan diperoleh setelah mengalami kebuntuan di babak pertama. Thailand tak bisa mencetak gol, pun dengan Malaysia sehingga skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

Thailand baru mencetak gol pada menit ke-48. Adalah Ekanit Panya yang menjebol gawang Malaysia sekaligus membuat Thailand memimpin 1-0.

Gol kembali dibuat Thailand pada menit ke-51. Giliran Kritsada Kaman yang mencatatkan nama sebagai pencetak gol.

Satu pemain Thailand harus keluar menyusul keunggulan dua gol tanpa balas. Sementara di masa perpanjangan waktu, Malaysia mendapat penalti dari wasit.

Skor 2-0 untuk Thailand tidak berubah. Bola sepakan Zafuan Azeman dari titik putih tak menggetarkan jala gawang Thailand karena ditangkap kiper, yang sebelumnya menggagalkan Indonesia.

Hasil ini sekaligus membuat Malaysia harus puas sebagai runner-up. Adapun peringkat ketiga diisi Indonesia setelah menggilas tuan rumah Myanmar 7-1 di partai perebutan tempat ketiga.

Thailand juga mencatatkan sebagai tim fairplay. Sementara predikat topskor atau pencetak gol terbanyak disandang Egy Maulana Vikri dengan delapan gol atau lebih banyak satu gol dari Win Naing Tun (Myanmar).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *