Buntut Dari Tendangan Kungfu Kepada Penggemar, Marseille Resmi Putus Kontrak Evra

By on November 11, 2017
evra

Marseille secara resmi sudah memutus kontrak pemainnya Patrice Evra pada Jumat (10/11). Langkah tersebut diambil karena pihak klub menilai sikap Evra yang menendang seorang penggemar tidak dapat diterima dengan alasan apapun.

Marseille akhirnya mengambil keputusan tegas terkait masa depan Evra. Sebelumnya manajemen klub hanya membekukan status Evra usai menendang seorang penggemar pada awal November sebelum laga kontra Vitoria Guimares di Liga Europa.

Namun, setelah UEFA melakukan investigasi dan menjatuhkan hukuman larangan berkompetisi di Eropa hingga sisa musim ini, Marseille pun langsung mengambil tindakan tegas. Mereka memutuskan mengakhiri kontrak dengan Evra.

“Sejak Januari 2017 Evra adalah teladan di lapangan dan ruang ganti. Ia memainkan peran penting untuk memberikan awal yang baru di sini, tapi kejadian di 2 November di Guimares dia tidak bisa menahan emosi dari provokasi yang didapat secara tidak layak,” tulis pernyataan resmi klub dilansir Soccerway.

“Namun, tidak ada yang membenarkan seorang pemain kehilangan kontrol terutama dari pemain senior sepertinya. Dia seharusnya menjadi contoh bagi pemain muda. Untuk itu, kondisi saat ini membuatnya mengakhiri sisa kontrak yang ada, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama”.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *