Buntut Kekalahan Telak Dari PSG, Bayern Muenchen Resmi Pecat Ancelotti

By on September 28, 2017
ancelotti

Bayern Muenchen akhirnya resmi memecat pelatih mereka Carlo Ancelotti pada Kamis (28/9) malam WIB. Hal itu dilakukan usai manajemen melakukan rapat internal membahas kekalahan telak dari Paris Saint-Germain (PSG) di matchday kedua grup B Liga Champions.

Sebelumnya, dilaporkan jika manajemen Die Roten langsung melakukan pertemuan usai kekalahan menyakitkan dari PSG. Di laga tersebut, Bayern memang kalah dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Yang menjadi permasalahan manajemen di laga itu adalah pemilihan pemain yang dilakukan oleh Ancelotti. Secara mengejutkan pelatih asal Italia tersebut tidak memasang Arjen Robben, Franck Ribery, serta Mats Hummels, padahal ketiganya adalah pemain kunci dan sedang tidak cedera.

Untuk itu, setelah pertemuan tersebut, Bayern secara resmi mengkonfirmasi jika mereka resmi berpisah dengan Ancelotti. Melalui situs resmi klub, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge menjelaskan alasan memecat Ancelotti.

“Penampilan tim sejak awal musim belum sesuai harapan. Pertandingan di Paris sudah jelas menunjukkan bahwa kami harus melakukan perubahan. Saya telah bertemu Ancelotti hari ini dan memberitahunya hasil diskusi manajemen,” kata Rummenigge dilansir fcbayern.com

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Carlo atas waktunya bekerja dengan kami dan saya menyesal karena Carlo adalah teman saya. Tapi kami harus mengambil keputusan profesional untuk kepentingan Bayern. Saya harap tim bisa memberikan respon positif dan menunjukkan tekad yang sama demi target musim ini,” lanjutnya.

Sementara itu, dipecatnya Ancelotti membuat Bayern untuk sementara menunjuk asisten pelatih, Willy Sagnol sebagai caretaker. Mantan bek sayap Bayern tersebut akan memimpin pasukan tim Bavaria menghadapi Hertha Berlin pada Minggu (1/10).

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *